Fakta Menarik Tentang Kopi Arabika Dan Robusta

 

Apakah Anda Tahu? 70% orang di dunia mengonnsumsi Kopi Arabika. Sisanya 30%, mereka minum kopi Robusta. Apa yang membuat Kopi Arabika begitu populer di kalangan pecinta kopi? Dan fakta menarik apakah yang akan menyertai? Berikut informasinya yang juga berkaitan dengan menjaga kesehatan dengan minum kopi.

Dari banyak sumber tentang kopi, saya mendapatkan cara bagaimana membuat artikel yang baik tentang Fakta Menarik Tentang Kopi Arabika Dan Robusta. Lalu menautkan salah satu rutinitas yang banyak menampilkan tentang secangkir kopi Arabika di pagi hari akan menambah daya tahan tubuh dari virus. Hasilnya, saya menulis tentang perbedaan kedua jenis kopi di halaman Perbedaan Kopi Robusta dan Arabika

Menjaga Kesehatan Dengan Minum Kopi

Saya selalu menjaga kesehatan karena menjaga kesehatan itu penting. Saya bangun pagi, makan di pagi hari sebelum bekerja, lalu mengonsumsi kopi Arabika secara rutin. Setelah sehari bekerja, saya berhenti sejenak untuk kembali minum kopi. Suatu saat, saya juga memesan kopi Robusta sebagai penambah menu minum kopi di pagi hari.

Bagaimana Anda menjalani rutinitas, bekerja, bermain musik, bermain PUBG atau menulis cerita dan artikel, pastikan berhenti sejenak untuk minum kopi. Tidak terbatas kepada menjalani rutinitas apa saja, kita memerlukan jeda untuk menyegarkan pikiran dan menyusun kembali ide baru. Kemudian, semua informasi yang perlu saya ketahui mungkin juga berguna untuk Anda ketahui. Tentang apa ini? Tentang apa perbedaan kopi Arabika dan Robusta. 

Perbedaan Kopi Arabika dan Robusta

Saya telah menulis artikel yang serupa dengan halaman yang Anda baca sekarang. Linknya saya sertakan di paragraf kedua di atas. Tapi, mengubah kembali menjadi artikel baru dengan nuansa yang datang dari penulis profesional tampak menarik untuk dijelajahi.

Bukankah Anda sudah membaca di situs tentang kopi yang ada selain blog ini? Iya, tapi saya senang membaca tulisan Anda di halaman ini.

Kopi Arabika

1. Biji kopi Arabika lebih besar dan terlihat cenderung lebih lonjong.

2. Tumbuh di ketinggian 700-1700 mdpl dengan suhu berkisar antara 16-20 derajat Celcius.

 3. Kopi Arabika memiliki aroma yang wangi yang mirip dengan aroma khas dari pencampuran bunga dan buah.

4. Kopi Arabika di kenal memiliki cita rasa asam, tekstur halus dan lebih kental di mulut.

5. Di samping juga memiliki rasa lebih pahit di banding Robusta.

6. Kopi Robusta mengandung kafein rendah. Kadar kafein sekitar 1.2%.

7. Kopi Arabika memerlukan perhatian extra sebab rentan terkena hama penyakit karat daun. Mungkin ini salah satu kelemahan Arabika sebagai tanaman kopi.

Kopi Robusta

1. Bentuk biji kopi Robusta cenderung lebih bulat.

2. Dapat tumbuh subur di ketinggian 400-700 mdpl dengan suhu berkisar 21-24 derajat Celcius.

3. Kandungan kafein Kopi Robusta sekitar 2.2%.

4. Jika Arabika rentan terhadap penyakit hama karat daun, tapi tidak dengan kopi Robusta. Kopi  Robusta lebih tahan terhadap hama karena kandungan kafeinnya yang tinggi.

5. Kopi Robusta memiliki tekstur kasar dan aroma manis yang khas. Untuk pecinta rasa manis, Robusta cocok untuk melengkapi pagi Anda.

Sejarah tentang kopi memang panjang menceritakan kisah seorang ulama sufi dari India yang dikenal sebagai Baba Budan. Saya masih memerlukan lebih banyak informasi untuk menceritakan sejarah panjang kopi di situs saya ini. Jadi, para pembaca, saya berharap dukungan untuk situs ini agar mampu memberikan lebih banyak informasi seputar kopi.




Comments

Recent Post

Artikel populer minggu ini

Review Breville The Oracle Espresso BES980

Buku Referensi Tentang Kopi

Tangki Mixer Volume 800 Liter

Mengetahui Waktu Terbaik Minum Kopi

Resep Dan Cara Membuat Fresh Mint Iced Coffee

Cara Mengubah File AutoCAD Menjadi PDF Menggunakan Tab Model

Menghias Ruang Tamu Dengan Tanaman Kopi

Review Mesin Kopi Mayaka CM5013B-GS Black

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *